You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Tahun Rusak, Jalan Cempaka Putih Timur 17 Disidak.
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Perbaikan Jl Cempaka Putih Timur Terkendala Serah Terima

Hampir 10 tahun, Jl Cempaka Putih Timur 17, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tak kunjung diperbaiki sehingga jalan jadi rusak berat. Pemerintah Kota (pemkot) Jakarta Pusat tidak bisa melakukan perbaikan karena jalan tersebut belum diserahterimakan.

Lahan ini dulunya memang milik Jakarta Tourisindo yang dibangun kompleks perumahan sejak tahun 70-an, harus diserahterimakan ke pemda dulu baru bisa kita anggarkan perbaikan

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengtakan, Kompleks Laguna Indah yang dibangun developer di lahan milik Jakarta Tourisindo (Jaktour)  tersebut hingga kini belum melakukan serah terima aset jalan.

"Lahan ini dulunya memang milik Jakarta Tourisindo yang dibangun kompleks perumahan sejak tahun 70-an, harus diserahterimakan ke pemda dulu baru bisa kita anggarkan perbaikan," ujar Mangara, saat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi tersebut, Selasa (4/8).

10 Becak Terjaring Razia di Jakpus

Menurut Mangara, dalam waktu dekat pihaknya sendiri akan memanggil Jakarta Tourisindo untuk mengkomunikasikan hal tersebut. Sejumlah alternatif juga akan diambil agar jalan tersebut bisa cepat diperbaiki.

Lurah Cempaka Putih Timur, Sulastri mengatakan, di lokasi kurang lebih seluas 11 hektare tersebut saat ini ada 3 RW. Masyarakat sendiri sering mengeluhkan jalan yang rusak dan tak pernah diperbaiki.

"Setiap Musrenbang mereka sudah usulkan, tapi terkendala status tanahnya, jadinya warga sendiri secara swadaya yang melakukan perbaikan jalan tersebut," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1058 personAldi Geri Lumban Tobing